Ingin Kerja Lancar, Bisnis Online Lancar? Berikut Tipsnya

 

Bekerja sebagai orang kantoran sering dianggap memiliki kehidupan yang mapan. Padahal tidak. Terkadang mereka harus bekerja lembur, atau malah gaji bulanannya tidak cukup untuk membayar tagihan dan cicilan kredit motor. Membuka bisnis sampingan menjadi pilihan mereka untuk menambah penghasilan, salah satunya adalah bisnis online.

Tak hanya pekerja kantor, hampir semua orang bisa menjalankan bisnis ini karena kemudahannya. Mulai dari reseller skincare dan kosmetik hingga perlengkapan rumah tangga. Sudah banyak platform yang bisa dimanfaatkan, seperti media sosial dan e-commerce favorit.


Lumayan berat memang jika dibarengi dengan kerja kantoran, namun pendapatan yang menjanjikan tidak boleh dilewatkan begitu saja. Bagi Anda yang saat ini seorang pekerja kantoran dan hendak berbisnis online, berikut lima tips yang bisa dilakukan agar tetap bisa melakukan pekerjaan utama Anda sambil menjalankan usaha online. 


Cobalah tuk memilih bisnis online yang cocok

Carilah bisnis online yang cocok dengan Anda. Yang paling mudah dengan mencari barang yang disukai atau sesuai dengan hobi atau passion Anda.

Jika Anda tertarik dengan hal-hal yang berbau kesehatan, Anda bisa mulai menjual barang seperti sabun kesehatan, suplemen diet herbal, dan lain sebagainya. Anda juga bisa mencoba untuk jadi reseller melalui aplikasi Evermos yang akan memberikan peluang terbaik untuk bisnis Anda.

Memilih bisnis yang sesuai passion, membuat Anda bisa menjalankan bisnis dengan santai dan tenang layaknya hobi. Pekerjaan utama tetap bisa dilakukan tanpa harus takut akan terbengkalai. Pendapatan pun tinggal ditunggu masuk ke dalam rekening Anda. 


Prioritaskan kerja kantor, berikan yang terbaik untuk bisnis

Fokus menjadi hal utama yang harus dilakukan jika Anda berniat menjalankan bisnis online sambil tetap melaksanakan kewajiban sebagai pekerja kantoran. Fokus Anda bisa saja terpecah karena menjalankan dua pekerjaan sekaligus, dan akan berdampak pada tidak maksimalnya kinerja di masing-masing pekerjaan, terutama tugas utama Anda di kantor.

Berusahalah tetap fokus 100% dengan mengubah mindset Anda. Apabila di kantor, fokus dan selesaikan pekerjaan Anda tanpa terdistraksi dengan bisnis online Anda. Ketika sampai di rumah, barulah Anda bisa memikirkan kerjaan di usaha online yang dijalankan. 


Mengatur waktu dengan baik

Atur waktu Anda dengan baik, apalagi jika mempunyai dua pekerjaan yang dilakukan dalam waktu yang bersamaan. Contohnya, ketika jam kantor, Anda harus menyelesaikan pekerjaan tepat waktu. Barulah nanti setelah pulang kantor, giliran bisnis online Anda yang harus diurus. 

 

Buang jauh pikiran yang negatif

Tips terakhir adalah cobalah untuk selalu berpikir positif. Melakukan dua pekerjaan sekaligus memang melelahkan, namun hal itu bisa membuat Anda tidak fokus bekerja dan tidak maksimal mengurus bisnis online yang dijalankan. 

 

Dengan menanamkan pikiran positif, Anda bisa menjalankan pekerjaan kantor dan bisnis online dengan lebih menyenangkan dan terasa nyaman. 

 

Itulah lima tips untuk menjalankan bisnis online sambil tetap bekerja kantoran. Semoga bermanfaat!


EmoticonEmoticon