Memulai Bisnis Headhunter Agensi yang Menguntungkan

Belakangan ini layanan recruitment atau headhunter marak digunakan oleh berbagai perusahaan demi bisa mendapatkan kandidat karyawan sesuai kriteria. Headhunter merupakan jasa perekrutan karyawan eksternal yang mampu bekerja di luar struktur internal suatu perusahaan.

Fungsinya begitu mirip dengan HRD, karena bukan hanya merekrut karyawan saja melainkan juga bertindak sebagai konsultan recruitment. Bisnis ini cukup menjanjikan keuntungan yang cukup menggiurkan. Jika Anda tertarik dengan bisnis ini, berikut adalah cara memulainya.

Mulai Menyusun Tim Pengelola Agensi


Agar Anda bisa mulai membangun bisnis recruitment, maka sebaiknya memulainya dengan menyusun tim pengelolaan agensi terlebih dahulu. Pastikan Anda memiliki tim pengelola bisnis yang ahli dalam bidang-bidang perekrutan tersebut terlebih dahulu.

Langkah ini menjadi hal utama karena bisnis yang baik pastinya akan dilahirkan dari kinerja tim solid dan tepat guna. Jangan lupa untuk mencermati setiap kandidat. Pastikan Anda sudah benar dalam memilih kandidat yang terampil sekaligus mampu berkontribusi dengan baik bagi perusahaan.




Membangun Website dan Akun Sosial Media Resmi


Selanjutnya, Anda bisa mulai membangun website serta akun sosial media resmi dari perusahaan Anda. Tentunya Anda harus tahu bahwa ciri perusahaan yang baik dan terpercaya salah satunya adalah memiliki halaman website dan akun sosial media resmi.

Fungsinya tidak lain sebagai penghubung antara penyedia jasa dengan pihak klien. Halaman website dan sosial media harus dibangun secara profesional. Pastinya juga kredibel sekaligus memuat informasi dengan jelas terkait layanan, keunggulan maupun kontak perusahaan.

Menggunakan Software Recruiter Terbaik dan Berkualitas

 

Hal penting berikutnya yang perlu Anda lakukan untuk memulai bisnis recruitment adalah dengan menggunakan software recruiter terbaik dan berkualitas. Dalam hal ini Anda harus cermat bagaimana terkait pemilihan software tersebut.

Jangan sampai salah pilih software. Bukannya memudahkan, namun hal tersebut justru malah semakin membingungkan. Anda bisa mencari referensi di berbagai halaman internet maupun berdasarkan rekomendasi dari teman-teman Anda.

Software Recruiter


Recruitment software adalah alat yang digunakan HR untuk membantu perusahaan menemukan karyawan yang sesuai dengan kriteria perusahaan. Proses rekrutmen manual akan menghabiskan waktu lama karena proses yang panjang. Adanya software recruitment membuat tim HR akan lebih mudah melakukan proses perekrutan karyawan dengan lebih efektif dan efisien.

Aplikasi untuk recruiter terbaik adalah Shortlyst yang akan membantu Anda dalam proses rekrutmen. Shortlyst sangat layak dipilih sebagai software recruiter karena memiliki beberapa keunggulan. Anda dapat menemukan 600 juta lebih profil kandidat yang bisa diakses dari seluruh dunia dengan kandidat yang kompeten.

Shortlyst dapat terintegrasi ke berbagai platform seperti Linkedin, sehingga proses rekrutmen kandidat akan lebih mudah. Nantinya Shortlyst juga akan akan mampu terintegrasi ke beberapa media sosial seperti Slack, WhatsApp, dan lainnya.

Shortlys telah bekerja dengan menggunakan teknologi AI yang cerdas dan efisien. Proses rekrutmen tidak hanya menjadi lebih cepat, tetapi juga lebih efektif dan tepat sesuai kriteria yang diinginkan. Terdapat fitur-fitur yang mendukung proses perekrutan sehingga dapat dilakukan layaknya bekerja dalam tim, bisa saling tag antara kandidat dan rekruter. Fitur-fitur lainnya juga hadir untuk memudahkan proses perekrutan.

Tentu yang paling penting adalah harga, dari segi harga Shortlys sangatlah terjangkau. Harganya mulai dari 23 USD, atau hanya 5% dari harga software serupa yang disediakan LinkedIn.

Jika Anda ingin memulai bisnis headhunter agensi, maka Shortlyst adalah pilihan software yang tepat untuk membantu memulai bisnis Anda.


EmoticonEmoticon