3 Fungsi Kalender yang Perlu Diketahui

Daftar Isi
3 fungsi kalender yang perlu diketahui

Mengetahui hari dan tanggal menjadi hal yang sangat penting dan kebutuhan pokok umat manusia. Biasanya, manusia menggunakan penanggalan untuk mengetahui hari, tanggal serta waktu-waktu lainnya. Sistem penanggalan ini lalu dituliskan dalam bentuk kalender.

Menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), kalender adalah daftar hari dan bulan dalam setahun. Kalender juga menjadi penanda tanggal dan hari-hari penting. Agar bisa dilihat setiap hari, tentunya kalender perlu dicetak. Bisa menggunakan jasa cetak Kalender Bandung untuk mencetaknya.

Sebelum mencetak, ketahui terlebih dahulu penjelasan tiga fungsi dari kalender berikut ini:

Sebagai Pengingat Waktu

Kalender memiliki fungsi utama sebagai pengingat waktu. Benda ini menjadi penanda waktu bagi setiap orang, seperti tanggal berbagai kegiatan. Biasanya, pemilik kalender menandai kegiatannya dengan melingkari atau menggunakan simbol lain di tanggal yang telah ditentukan.

Dengan melihat kalender yang telah diisi agenda, maka kita bisa mengetahui apa saja agenda yang harus dilakukan dan meminimalisir membuat janji di waktu yang sama.

Sebagai Media Promosi

Tidak hanya sebagai pengingat waktu, kalender juga bisa dijadikan sebagai peluang promosi bisnis. Pasti pernah menemukan kalender bergambar suatu produk atau jasa sebuah bisnis, bukan?

Nah, desain kalender tersebut memang dicetak dengan menuliskan nama jasa atau produk di dalamnya. Jadi, diharapkan orang yang mempunyai kalender tersebut bisa mengetahui jasa atau produk yang ditawarkan.

Sebagai Dekorasi

Kalender mempunyai beragam jenis bentuk. Ada yang ditempel di dinding, ada juga kalender duduk yang bisa diletakkan di meja kerja atau meja belajar. Meletakkan kalender di meja akan memberikan kesan penggunanya memiliki ketepatan waktu.

Selain itu, bisa juga menjadi pengingat agenda yang sudah dilingkari sebelumnya sekaligus sebagai dekorasi yang memperindah tampilan meja.

Demikianlah penjelasan lengkap mengenai tiga fungsi dari kalender yang perlu diketahui. Bagi yang ingin mencetak kalender untuk tujuan promosi atau lainnya, bisa menggunakan jasa percetakan Bandung Dexa Printing.

Dexa Printing juga menawarkan jasa printing selain kalender, di antaranya brosur, buku tulis, banner dan lain-lain dengan kualitas yang terbaik. Selain jasa printing, jasa percetakan satu ini pun menyediakan layanan jasa setting dan design grafis. Proses pengerjaannya dijamin cepat dan hasil akhir yang berkualitas.

Harga yang ditawarkan juga murah, baik untuk jasa printing maupun design grafis. Untuk mengetahui informasi selengkapnya, bisa dilihat di laman dexaprintingbandung.com. Atau hubungi langsung via WhatsApp di nomor 085722452466. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar