Mengenal Apa Itu Veneer Gigi dan Manfaatnya

Daftar Isi


 

Jika ditanya apa itu veneer gigi, maka veneer adalah cangkang buatan yang bentuknya tipis dan memang menyerupai gigi asli. Adapun veneer ini akan dipasang pada bagian depan gigi sebagai pelapis dan dibentuk sesuai dengan bentuk gigi asli. Bahan untuk pembuatan veneer sendiri tentu saja aman dari porselen ataupun komposit. 

 

Pengertian Veneer Gigi

Pemasangan cangkang buatan pada permukaan gigi ini terdiri dari dua bahan yaitu porselen dan komposit di mana lebih banyak orang menyukai penggunaan porselen. Porselen banyak diminati untuk veneer gigi, karena lebih kuat dan tahan lama serta punya tampilan warna gigi yang natural serta tidak mencolok warna putihnya.

Dikatakan bahwa bahan porselen bisa tahan sampai 15 tahun bahkan ada yang tahan hingga 25 tahun ketika perawatannya baik. Sementara ketika menggunakan bahan komposit hanya bertahan 3 sampai 5 tahun saja atau paling lama bisa bertahan 7 tahun tergantung perawatan yang dilakukan atau seberapa sering anda memeriksakan ke dokter. 

 

Manfaat Veneer Gigi

Setelah mengetahui pengertian veneer gigi, berikut ini dijelaskan juga manfaat melakukan veneer gigi.

 

Gigi Bisa Lebih Putih

Manfaat melakukan veneer yang pertama adalah membuat gigi jauh lebih putih, bahkan ini salah satu di hal yang diincar oleh orang-orang saat melakukan veneer. Melakukan veneer gigi lebih populer dari pemutihan gigi karena untuk warnanya sendiri bisa disesuaikan dengan keinginan sementara bleaching harus menentukan mana yang sesuai dengan gigi yang anda miliki.

 

Merapikan Gigi

Melakukan veneer juga bisa bermanfaat untuk merapikan gigi yang mengalami patah atau rusak. Veneer juga bisa dimanfaatkan untuk membuat gigi yang tadinya tidak rapat bisa lebih rapat sehingga lebih percaya diri saat berbicara ataupun senyum.

 

Membentuk Gigi

Manfaat melakukan veneer bisa juga untuk membentuk gigi jauh lebih sesuai dengan keinginan. Misalnya jika Anda ingin membuat gigi kelinci di bagian depan maka bisa dilakukan dengan veneer.

Veneer tentu saja menjadi salah satu cara untuk membuat anda lebih percaya diri dengan gigi. Setelah mengetahui apa itu veneer gigi dan manfaatnya, tentu saja Anda rekomendasi tempat veneer yang tepat.

Adapun bisa melakukan veneer gigi lewat Opal Dental. Dimana veneer gigi ini menjadi salah satu layanan yang memang dihadirkan oleh klinik dental satu ini. Opal Dental merupakan klinik yang memiliki standar internasional dengan tim dokter terbaik dan juga didukung peralatan canggih dan lengkap.

Posting Komentar