Sebelum Berbisnis Minuman Kekinian, Perhatikan Hal-Hal Berikut

Daftar Isi

ide bisnis minuman kekinian

Ide bisnis minuman kekinian patut dicoba, karena saat ini bisnis minuman kekinian sangat menjamur terutama di kota-kota besar. Mulai minuman yang sering Anda temui dalam keseharian hingga minuman yang telah dimodifikasi.

Sudah banyak orang mencoba peruntungan dalam membuka bisnis minuman kekinian. Namun, dibalik segarnya bisnis satu ini, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memutuskan untuk berbisnis minuman kekinian. Berikut ulasan lengkapnya.

Siapkan Variasi Menu

Anda jangan terlalu fokus pada satu minuman yang sedang hits saja. Siapkan menu sampingan atau side menu sebagai variasi produk. Hal ini bertujuan agar saat minuman kekinian yang dijual kehilangan pasarnya, menu sampingan lain bisa menjadi produk substitusi.

Bahkan, Anda pun bisa membangun trendset baru melalui side menu tersebut. Contoh, apabila Anda menjual minuman susu brown sugar dengan boba, tambahkan varian minuman baru yang lebih kreatif.

Buatlah Produk Komplementer

Produk komplementer maksudnya di sini adalah produk yang posisinya saling melengkapi. Anda perlu memperhatikan hal satu ini agar lebih menarik minat konsumen. Buatlah produk yang bisa melengkapi minuman kekinian yang dijual.

Misalnya, buat makanan ringan seperti kentang goreng, hash brown, roti lapis dan masih banyak lagi.

Pilih Lokasi yang Tepat

Sudah menjadi rahasia umum jika lokasi sangat menentukan nasib sebuah bisnis, termasuk bisnis minuman kekinian. Cari lokasi outlet di daerah yang memiliki potensi pasar, misalnya di lingkungan kampus atau sekolah. Pasalnya, yang paling sering menikmati minuman kekinian adalah para anak muda seperti mahasiswa dan siswa sekolah.

Bisa juga membuka outlet di lingkungan perkantoran. Jadi, Anda bisa memanfaatkan peluang bisnis minuman kekinian yang berfokus pada macam-macam es kopi. Selain itu, Anda juga bisa membuka outlet minuman kekinian di tempat wisata yang pastinya banyak wisatawan yang berkunjung ke sana.

Itulah beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum memulai bisnis minuman kekinian. Jika modal yang dipunya tidak terlalu besar, bisa mencoba bisnis franchise yang juga tak kalah menguntungkan. 

Jangan lupa siapkan bahan-bahan pembuatan yang berkualitas agar cita rasanya terus terjaga. Hal ini akan menambah loyalitas konsumen karena rasa produk yang dijual selalu konsisten.

Untuk mengetahui informasi seputar ide bisnis lainnya, bisa kunjungi situs mysatria.com. Di sana, Anda akan mendapatkan berbagai macam informasi atau berita lain seperti cara investasi pemula, lifestyle dan sebagainya. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar