Peran Penting Keyword Density dalam Optimasi SEO

peran penting keyword density dalam optimasi SEO

Dalam digital marketing, banyak sekali strategi yang bisa diterapkan. Salah satunya adalah Search Engine Optimization atau lebih sering disebut SEO. Strategi ini ampuh untuk menaikkan brand awareness dari bisnismu, sekaligus meningkatkan traffic dalam website.

 

Sebagai sebuah strategi, SEO kini tengah naik daun karena kemajuan teknologi yang ada. Pasalnya, semakin banyak orang yang bisa mengakses internet, sehingga SEO juga semakin sering digunakan. Hal ini turut membuat keberadaan jasa SEO sangat dibutuhkan.

 

Dalam SEO sendiri, banyak hal yang harus kamu ketahui agar bisa memberikan hasil optimal. Salah satunya adalah keyword density. Apa itu keyword density? Simak artikel ini sampai tuntas, ya! 

 

Apa Itu Keyword Density? 


Ketika melakukan optimasi menggunakan SEO, tentu diperlukan keyword (kata kunci) dengan jumlah search volume dan jumlah kompetisi yang sesuai. Keyword biasanya digunakan sebagai inti dari sebuah artikel. Agar bisa optimal, maka perlu dimasukkan beberapa kata kunci ke dalam artikel dengan jumlah yang sesuai.

 

Di sinilah peran dari keyword density. Keyword density merupakan jumlah persentase pengulangan dari sebuah keyword yang digunakan dalam sebuah konten, umumnya berupa anchor text. Dalam suatu konten memang harus ada jumlah keyword yang tepat.

 

Jika terlalu sedikit, konten buatanmu tidak bisa dioptimasi dengan baik. Begitu pun sebaliknya. Oleh karena itu, perlu adanya keyword density sebagai penjaga dari penggunaan keyword tersebut. 

 

Jumlah Keyword yang Tepat 

 

Untuk jumlah kata kunci yang tepat, tergantung dari jumlah kata yang ada dalam konten. Jika konten memiliki jumlah kata sebanyak 200 kata, disarankan jumlah keyword di dalamnya sebanyak 10 kali pengulangan. Di luar jumlah itu, akan dianggap tidak bagus dari segi SEO.

 

Jadi, sebaiknya masukkan sebanyak 5% dari jumlah kata yang digunakan di dalam konten tersebut. Dengan demikian, optimasi akan berjalan lebih lancar. Para pengunjung website juga pasti lebih nyaman membaca konten karena keyword yang digunakan tetap terlihat natural dan tidak terlihat dipaksakan.

 

Itulah peran penting keyword density dalam optimasi SEO. Dengan menggunakan jasa SEO, kamu cukup memikirkan konten untuk website. Karena, mereka yang bertugas melakukan optimasi website. Oleh sebab itu, pilih jasa SEO profesional seperti Coriate untuk membantumu.

 

Digital marketing agency ini menawarkan jasa SEO lengkap dengan layanan keyword research. Di mana akan meningkatkan traffic website dengan menemukan kata kunci sesuai niche market bisnismu. Ada banyak layanan berkualitas lain yang siap membantu mengoptimasi website bisnis.

 

Untuk informasi selanjutnya, silakan kunjungi laman coriate.com. Yuk konsultasikan SEO bersama Coriate sekarang juga!


EmoticonEmoticon