Jakarta Multicultural School, Best International High School in Jakarta

best international high school jakarta
source: jms.sch.id

Pendidikan merupakan hak yang harus didapatkan setiap orang. Baik itu pendidikan formal maupun non formal. Sebagai orang tua, kita wajib menyekolahkan anak-anak di sekolah terbaik. Jadi, kita harus menyeleksi terlebih dahulu untuk mengetahui mana sekolah yang tepat untuk menjadi tempat anak kita menimba ilmu dan mengasah bakatnya.

 

Salah satu sekolah yang memiliki kualitas dari segi kurikulum dan fasilitasnya adalah Jakarta Multicultural School (JMS). International High School Jakarta ini memiliki banyak keunggulan yang bisa menjadi pertimbangan para orang tua. Berikut ini adalah sederet keunggulan dari JMS yang perlu kita ketahui. Simak baik-baik, ya!

 

Dekat dengan Fasilitas Umum

 

JMS terletak di kawasan Situ Gintung, Jakarta Selatan. Sekolah yang berdiri sejak tahun 2007 ini hanya berjarak 15 menit dari Stasiun MRT Lebak Bulus.

 

Jadi, bisa dipastikan JMS sangat dekat dengan fasilitas umum. Sekolah Internasional satu ini juga memiliki ruang terbuka hijau yang luas dan pastinya udara yang bersih, karena lokasinya jauh dari polusi dan hiruk pikuk perkotaan.

 

Kurikulum Internasional  

 

Karena merupakan sekolah Internasional, tentunya JMS menerapkan kurikulum Internasional pula. JMS memberikan pendidikan dengan kurikulum Cambridge dan IB Diploma Program sesuai dengan kebutuhan siswa.

 

Siswa-siswi yang bersekolah di sini diajarkan untuk saling menghormati kepercayaan, budaya dan cara berpikir masing-masing. Tidak hanya itu saja, JMS pun mendukung pendidikan yang inklusif di mana setiap siswa, termasuk siswa berkebutuhan khusus diberikan kesempatan yang sama untuk menemukan dan meningkatkan potensi mereka sebagai individu.

 

Rasio Siswa dan Pengajar yang Rendah

 

Maksudnya, bukan kualitasnya yang rendah, ya. Rasio antar siswa dan pengajar di JMS tidak memiliki gap yang terlalu jauh. Biasanya, di sekolah-sekolah lain, jumlah guru lebih sedikit dibandingkan murid yang membuat mereka tidak bisa mengenal semua bakat mereka.

 

Berbeda di JMS, karena kondisi ini maka memungkinkan untuk pengajar bisa memperhatikan dan mengamati potensi dan tantangan yang dihadapi oleh setiap siswa. JMS juga menyediakan pendidikan yang seimbang, mendukung penuh minat dari masing-masing siswa dalam berbagai bidang, seperti Matematika, Bahasa, Sains, Olahraga hingga Seni Visual.

 

Fasilitas yang Lengkap

 

Jakarta Multicultural School menyediakan fasilitas berstandard sekolah Internasional yang memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan. Anak-anak kita bisa menikmati 13.000 koleksi buku di 3 perpustakaan.

 

Fasilitas lain yang tersedia di antaranya laboratorium, taman bermain, kolam renang, gedung olahraga, lapangan basket dan sepak bola, ruang seni, ruang IT, running track dan masih banyak lagi.

 

Dengan berbagai keunggulan di atas, tidak berlebihan jika Jakarta High School ini mendapat predikat terbaik. Informasi selengkapnya tentang JMS bisa diakses di laman jms.sch.id. Semoga bermanfaat!


EmoticonEmoticon