Bedah Fitur IPOTFund Comparison: Cara Mudah untuk Membandingkan Performa Produk Reksadana di IPOT

IPOTFund Comparison

Jika Anda pengguna IPOT dan ingin mulai melakukan investasi reksadana maka fitur IPOTFund Comparison dapat menjadi solusinya!

 

Bagaimana tidak? Saat ini ada lebih dari 270 produk reksadana di IPOTFund yang perlu Anda seleksi dan analisis supaya bisa dijadikan investasi jangka panjang.

 

Banyaknya produk reksadana ini tentu akan membuat banyak investor kebingungan untuk menentukan mana produk yang sesuai dengan kebutuhannya.

 

Tapi kehadiran fitur IPOTFund Comparison akan sangat membantu untuk mempermudah para pengguna dalam membandingkan performa berbagai produk reksadana yang sesuai dengan kebutuhan?

 

Penasaran bagaimana cara kerja fitur menarik ini? Yuk kita bongkar tuntas!

 

Sekilas Tentang Fitur IPOTFund Comparison

 

IPOTFund Comparison merupakan sebuah fitur yang secara khusus didesain untuk membandingkan performa antar reksadana, bahkan dengan indeks sekalipun.

 

Jadi, hal ini tentu akan membantu Anda untuk mempertajam analisa mengenai risiko dan volatilitas, kinerja historis, hingga komposisi portofolio dalam setiap produk reksadana yang tersedia.

 

Oleh karena itu, Anda akan jadi semakin mudah untuk menentukan penilaian terhadap sebuah produk reksadana sebelum benar-benar membelinya.

 

Cara Mengakses Fitur IPOTFund Comparison

 

Jangan khawatir, cara mengakses fitur IPOTFund Comparison di aplikasi IPOT juga cukup mudah. Jadi para pemula pun juga dapat mengaksesnya dengan cepat dan praktis.

 

Supaya tidak salah, berikut adalah cara mengakses fitur IPOTFund Comparison yang perlu Anda perhatikan, yaitu:

 

1. Buka IPOTFund di Aplikasi IPOT

IPOTFund Comparison

Langkah pertama, Anda perlu memilih opsi “Reksadana” dengan logo ikon daun yang terletak pada bagian halaman depan aplikasi IPOT.

 

Setelah itu, otomatis Anda akan masuk ke bagian IPOTFund scroll hingga bagian bawah layar lalu pilih opsi “Fund Comparison” pada menu Tools.

 

2. Pilih “Compare”

IPOTFund Comparison

Selanjutnya, pilih opsi Compare yang terletak pada bagian kiri atas layar untuk mulai membandingkan produk reksadana yang ada. Lalu ketik reksadana yang kamu mau pada bagian kotak kosong yang tersedia.

 

3. Pastikan Pilih Produk Reksadana yang Sama

IPOTFund Comparison

Supaya lebih mudah, pilih reksadana dengan peringkat tertinggi yang datanya bisa Anda dapatkan di Fund Evaluator. Selain itu, pastikan untuk memilih produk reksadana yang sama agar data yang dibandingkan apple-to-apple satu sama lain.

 

Jangan khawatir, pada fitur IPOTFund Comparison ini, Anda dapat membandingkan hingga 10 jenis reksadana atau indeks untuk analisis yang lebih matang.

 

Jadi Anda tidak perlu kebingungan lagi untuk membandingkan berbagai produk reksadana untuk kebutuhan investasi Anda hanya dalam satu tampilan saja.

 

IPOT: Aplikasi Investasi yang Lengkap dan Berkualitas

Aplikasi Investasi

Nah dengan fitur IPOTFund Comparison di aplikasi IPOT yang telah dijelaskan sebelumnya, tentu Anda dapat semakin yakin saat memilih sebuah produk reksadana terbaik untuk investasi jangka panjang.

 

Apalagi cara aksesnya yang mudah dan hasilnya yang instan tentu akan membantu para investor untuk melakukan analisa dengan lebih praktis.

 

Selain berinvestasi di IPOTFund, Anda juga bisa melakukan investasi untuk berbagai instrumen investasi lainnya di aplikasi IPOT mulai dari saham hingga ETF.

 

Bahkan IPOT juga dilengkapi dengan banyak fitur menarik lainnya untuk belajar saham jadi semakin muda mulai dari simulasi investasi dan IPOT Buzz.

 

Baik fitur simulasi dan forum investasi untuk terhubung langsung dengan para ahli seperti IPOT Buzz ini semua bisa Anda akses secara mudah tanpa registrasi loh!

 

Yuk tunggu apa lagi? Mulai #PakeAjaDulu aplikasi investasi IPOT dan rasakan manfaatnya sekarang juga!


EmoticonEmoticon