Mencoba Dua Fitur Terbaru IPOT, Bisa Diakses Tanpa Perlu Registrasi

review fitur baru IPOT

Pada bulan Juni lalu, IPOT baru saja mengeluarkan dua fitur baru loh. Karena penasaran, saya juga mencoba kedua fitur tersebut untuk belajar saham.

Namun sebelum mengulas lebih jauh mengenai fitur tersebut, penting untuk mengenal terlebih dahulu jenis platform apa IPOT ini. 

Apa Itu IPOT?

IPOT adalah platform online trading saham dan investasi berbasis aplikasi yang diluncurkan oleh PT Indo Premier Sekuritas.

Peluncuran aplikasi investasi ini dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan transformasi pengembangan bisnis dan khususnya untuk memenuhi keinginan para pengguna terhadap aplikasi perdagangan saham secara menyeluruh dan kuat.

Nampaknya hal inilah yang menjadi pendorong bagi IPOT untuk selalu berinovasi dan menjadi aplikasi investasi nomor 1 di Indonesia.

Hal ini termasuk dengan menghadirkan dua fitur terbaru yang dapat diakses tanpa registrasi yaitu Simulasi dan IPOT Buzz. 

First Impression Menggunakan 2 Fitur Baru dari IPOT Tanpa Perlu Registrasi

Saya memang sudah mengetahui sejak lama jika IPOT memiliki tampilan menarik dan fitur yang lengkap, tentunya akan memanjakan pengguna untuk melakukan proses transaksi saham.

Namun saat saya mencoba kedua fitur ini pertama kalinya, IPOT tetap mempertahankan fitur-fiturnya dengan tampilan yang simpel namun powerful sehingga mudah dipahami secara cepat dan mudah dioperasikan. 

Bedah Fitur Simulasi Investasi IPOT

Fitur Simulasi Investasi

Fitur terbaru dari aplikasi IPOT yang pertama kali saya coba adalah Simulasi Investasi. Di tahap ini, saya dapat melakukan latihan transaksi jual-beli saham tidak perlu mendaftarkan data pribadi.

Jadi saya dapat memanfaatkan fiturnya untuk mempelajari lebih banyak tentang saham termasuk melakukan simulasi dengan data real time tanpa perlu registrasi. 

1. Simulasi Dua Instrumen

Ternyata pada fitur ini, saya tidak hanya bisa mencoba untuk melakukan simulasi saham saja tapi juga instrumen menarik lainnya seperti ETF. Jadi cocok juga untuk para pengguna yang ingin mendalami instrumen investasi tersebut nantinya. 

2. Tanpa Menggunakan Dana Sungguhan

Menurut saya, fitur ini sangat cocok bagi siapapun yang ingin latihan jual beli saham layaknya nyata tanpa perlu merasa khawatir akan kerugian.

Sebab di fitur ini, saya dapat mencoba berinvestasi dengan bebas tanpa menggunakan dana sungguhan (dana virtual). 

3. Data Real Time

Hebatnya lagi, fitur Simulasi Investasi ini menyerupai transaksi investasi nyata langsung di pasar modal. Sebab data-data yang dihadirkan bersifat real time.

Jadi tentu fitur seperti ini tidak hanya cocok bagi pengguna yang baru seperti saya yang ingin memulai investasi, tapi juga para investor senior yang ingin mencoba strategi investasinya terlebih dahulu.

Dengan hadirnya fitur ini dapat menjadi alat edukasi bagi lebih banyak orang untuk mulai memahami saham dan memahami cara berinvestasi tanpa perlu khawatir. 

4. Mudah Dioperasikan

Hal paling memuaskan dari fitur Simulasi Investasi ini tidak hanya karena mudah diakses tanpa membutuhkan registrasi tapi juga mudah dioperasikan.

Pada fitur ini terdapat opsi EZ Buy/Sell yang dapat membantu saya untuk melakukan simulasi dengan mudah tanpa melewati banyak halaman terlebih dahulu dan menyelesaikan transaksi hanya dalam satu swipe saja.

Cukup mudah bukan? Sekarang, kita beralih ke fitur yang kedua. 

Bedah Fitur IPOT Buzz

fitur IPOT Buzz

Secara umum, IPOT Buzz adalah forum investasi untuk membantu para investor agar bisa saling terhubung dan berbagi informasi tentang isu di dunia pasar modal dan investasi sahami. 

1. Layanan dalam Fitur IPOT Buzz yang Beragam

Ada banyak layanan yang dihadirkan dalam fitur IPOT Buzz yang sengaja dirancang secara khusus bagi para investor mulai dari forum berdiskusi, bertanya dan berbagi informasi terkait isu-isu terbaru di dunia investasi serta terhubung langsung dengan ahli. 

2. Kemudahan dalam Memilih Informasi

Hebatnya lagi, saya dapat dengan mudah memilih dan memilah informasi di dalam IPOT Buzz sesuai dengan kebutuhan.

Sebab pada saat awal masuk ke fitur ini, saya dapat menemukan banyak opsi kanal kategori mulai dari saham, rumor, Hot Trending, IPS Research dan masih banyak lagi untuk memperkaya wawasan dalam dunia investasi sekaligus menganalisis kondisi market.

Apalagi, IPOT Buzz juga dilengkapi dengan opsi filter sehingga saya sebagai pengguna dapat menyesuaikan dan mengatur informasinya dengan lebih spesifik. 

3. Fitur News

Selain itu, fitur ini juga dilengkapi dengan IPOT News Official yang terintegrasi dengan berbagai sumber media berkualitas. Jadi update berita yang dapat dikonsumsi oleh pengguna tentunya dapat dipercaya dan dipertanggung jawabkan. 

4. Mudah Ditindaklanjuti

Seluruh postingan di dalam IPOT Buzz biasanya mengandung kode saham tertentu yang ditandai dengan tulisan berwarna biru terang.

Kode saham dalam postingan tersebut bisa langsung di klik dan saya sudah bisa terhubung dengan segala informasi fundamental maupun teknikal mengenai emiten tersebut. 

4. Mudah Diakses

Terakhir, akses IPOT Buzz juga sangat mudah sebab opsinya akan terlihat di halaman depan setelah membuka aplikasi. Perlu diingat, fitur ini juga dapat diakses tanpa perlu melakukan registrasi.

Hal ini jelas berbeda dengan beberapa platform lain yang membutuhkan biaya membership untuk bisa mengakses informasi dan kabar-kabar terbaru di pasar modal. 

Kesimpulan

Nah, setelah menyimak kedua fitur terbaru yang ditawarkan IPOT dan cara mengaksesnya dengan mudah serta tanpa registrasi, tentunya akan semakin mudah bagi siapapun yang ingin memahami lebih tentang transaksi saham online.

Setelah mencoba kedua fitur tersebut, saya merasa siapapun berhak mendapatkan akses informasi dan kemudahan yang sama.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk #PakeAjaDulu aplikasi IPOT sekarang serta nikmati fitur-fiturnya untuk pengalaman belajar yang lebih mudah dan praktis dalam berinvestasi.


EmoticonEmoticon